Di Musda X Bang Zaki Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPD I Partai Golkar DKI Jakarta

Republiksatu.com, Jakarta; Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golar Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah ke-10 di Gedung DPD Partai Golkar, Jalan Pegangsaan Barat No.4, Cikini, Jakarta Pusat, selama dua hari yakni Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3).

Musda DKI kali ini dihadiri oleh para ketua partai di DKI jakarta seperti PDI
Perjuangan, Gerindra, PAN, PSI, dan PKB. tampak hadir dilokasi A Riza Patria yang disanterkan akan menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta, Muhammad Taufik beberapa ketua DPD I Partai Gerindra

Acara Musda Ke X Partai Golkar berlangsung dari tanggal 29 Februari Hingga 1 Maret 2019, musda kali ini juga dihiasi oleh pesta rakyat menurut ketua Panitia Acara Musda DKI Basri Baco kali ingin memberikan hal yang berbeda dan berbagi dengan masyarakat sekitar, oleh karena itu dia menyampaikan silahkan masyarakat menghadiri acara musda Partai Golkar DKI karena ini adalah acara rakyat Jakarta, tutur Sekretaris Partai Golkar DKI.

Pembukaan di awali oleh doa pembuka, Pembacaan Pancasila, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Partai Golkar dan Hymne Partai Golkar.

Rizal Malarangeng Ketua Plt Partai Golkar DKI Jakarta sebelum sambutan menyebut nama tamu undangan satu persatu diantaranya Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz Arafiq, Dimas Soesatyo, Christina Aryani (Anggota DPR RI dari Partai Golkar), Muhammad Taufik Ketua Gerindra DKI Jakarta, dan beberapa tokoh lain.

Sebelum sambutan diisi oleh tarian lenggak lenggok dari jakarta.
Ketua golkar DKI ini dikenal dengan hiasan hiasan katanya yang menyentuh para hadirin Celi panggilan Akrab Rizal Malarangeng mengatakan Musda Kali ini adalah yang paling meriah dibandingkan musda sebelumnya karena melibatkan masyarakat dan kami golkar DKI Jakarta berbagi kebahagiaan, tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswesan menyampaikan sambutannya bahwa “Partai Golkar partai yang paling dewasa saat ini usianya parpol ini lebih tua dari kita semua, selain itu partai golkar di isi oleh banyak pendekar politik.

Sewajarnya adanya musda DKI masih ramai tapi ini semua sudah aman, itulah hebatnya partai Golkar.

Partai Golkar juga memproduksi banyak kader hebat, Jebolan golkar akan hebat di banyak tempat atau jika pindah ke partai partai lain, dan memang adrenalinnya selalu di pemerintahan itulah hebatnya Partai Golkar”.tutup, Anies Baswedan

Perwakilan sambutan ketua umum DPP Partai Golkar di wakili oleh Menteri Perindustrian RI yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga mantan Ketua Plt Golkar DKI Jakarta memberikan pesan partai golkar perlu melakukan pembenahan organisasasi baik internal maupun eksternal.

dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun pemilihan Ketua Golkar DKI bakal diputuskan secara aklamasi namun hal itu masih dalam koridor berdemokrasi.

Seperti diketahui, nama Achmed Zaki Iskandar yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tangerang menjadi satu satunya kandidat dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

“Saya dengar kabar burung telah selesai dan telah mengerucut satu nama. Jadi kemungkinan akan berjalan secara aklamasi. Tapi proses itu tidak ada salahnya kalau prosesnya berjalan secara demokratis. Kecuali berjalan secara aklamasi namun ada intervensi di dalamnya,” ujar Agus Gumilang.

Sosok Achmed Zaki, lanjut Agus, tidak mengherankan jika bisa terpilih secara aklamasi. Mengingat selama ini dia dikenal memiliki ketegasan dalam memimpin selama menjabat sebagai Bupati Tangerang.

“Pelaksanaan Musda kali ini sangat terasa getarannya. Kita lihat semangatnya dari seluruh kader-kader yang tentu memiliki potensi. Karena itu nanti di bawah kepemimpinan Achmed Zaki, kita bisa buktikan dengan prestasi demi prestasi yang akan ditorehkan oleh Partai Golkar DKI Jakarta,” tegas Agus Gumilang.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Daerah Partai Golar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco menargetkan ketua umum DPP Partai Golkar  terpilih pada Hari Minggu 1/3/2020.

“Besok,insyaallah Golkar DKI Jakarta sudah mempunyai ketua yang definitif dan akan memimpin Partai Golkar DKI selama lima tahun ke depan,” kata Basri di Gedung DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020) malam.

Dia mengatakan rapat pleno untuk menetapkan ketua DPD Partai Golkar DKI akan langsung dimulai malam ini dan dilanjutkan besok hari.

“Malam ini kita akan memulai pleno pertama kedua dan ketiga dan besok akan kita lanjutkan dengan pleno-pleno berikutnya,” ujar Basri

Basri juga mengatakan awalnya ada dua calon ketua umum DPD Partai Golkar DKI Jakarta, namun satu calon lainnya mengundurkan diri jelang batas akhir pencalonan.

Dia juga menambahkan meski hanya ada satu kandidat yakni Ahmed Zaki Iskandar, yang hampir pasti ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, dia mengatakan tahapan penetapan ketua akan tetap dilaksanakan sesuai prosedur.

“Jadi hampir pasti Ahmed Zaki Iskandar tinggal ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, namun proses-prosesnya harus tetap kita lalui bersama,” ujarnya.

Usai terpilih secara aklamasi, Bang Zaki juga mengatakan hal pertama yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai ketua adalah rekonsiliasi dan konsolidasi.

“Yang pasti rekonsiliasi pertama, kemudian konsolidasi, setelah itu program yang kita buat akan kita sepakati di rapat koordinasi daerah,” katanya kepada awak media, Minggu, 1/3/2020 di Kawasan Kantor DPD I Partai Golkar DKI Jakarta.

Dia juga menambahkan kaderisasi partai sebagai salah program penting yang tidak boleh dilupakan.

“Tentu saja yang paling utama adalah program kaderisasi, itu yang paling penting, karena kaderisasi ini sampai ketingkat RT/RW, saya akan berusaha untuk re-branding wajah Partai Golkar DKI Jakarta menjadi Partainya Kaum Milineal” pungkasnya

 

 


0 Comments


Leave a Comment