Kebakaran melanda Lantai 8 Gedung Nusantara III, DPR RI

Republiksatu.com,Jakarta

 Gedung DPR yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto kebakaran. insiden kebakaran ini terjadi pada Pukul 12.00 WIB, sumber api berasal dari lantai 8  Gedung Nusantara III, situasi ini menimbulkan kepanikan dari pegawai DPR yang bekerja di lantai 2 Nusantara III.  Edison Manurung salah seorang saksi di TKP mengaku tidak kuat dengan asap tersebut saat menuju ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Saya tidak kuat tadi. Panggil ajudan, protokol, ada kebakaran," ungkap saat ditemui di sekitar kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Sementara itu, menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril membenarkan peristiwa tersebut.

 "Iya, kita lagi penanganan," kata Asril saat berada di lokasi, Senin, 24/2/2020.

Ia menjelaskan bahwa Lokasi yang terbakar ialah lantai 8 Gedung Nusantara III Gedung DPR. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Saat ini, petugas masih dalam proses memadamkan dan menyisir api. Sebelumnya diberitakan, asap putih memenuhi lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin. Pengamatan republiksatu.com, yang ada di lokasi, merasakan adanya  asap pekat tersebut muncul sekitar pukul 11.53 WIB. Kemunculan asap tersebut diiringi bel tanda kebakaran. Meski demikian, tidak terlihat ada api di area lobi. Personel Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal) Gedung DPR/MPR RI tampak meminta semua orang yang berada di lobi dan sekitarnya untuk keluar dari gedung tersebut.
Belum di ketahui adanya korban jiwa pada insiden ini, kerugian atas kejadian ini dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan juga pihak Damkar.


0 Comments


Leave a Comment