Warga Berharap Sebentar Lagi, Jakarta Punya Wagub

Republiksatu.com, Jakarta

Setelah, mengalami kendala hingga terjadi kemandegan dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno, nampaknya proses tersebut, telah di gelar kembali dan bahkan mengalami kemajuan dengan adanya pengesahan Tata Tertib DPRD Provinsi DKI Jakarta, yang di dalamnya juga mengatur tentang tata cara pemilihan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, demikian di katakan Direktur Eksekutif, Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad, saat di hubungi melalui telpon genggamnya, Jumaat ( 21/2)

Syaiful mengatakan, melalui pengesahan Tatib DPRD DKI Jakarta tersebut, pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 bisa segera dilakukan.

"Sebagai Direktur Eksekutif JPS sekaligus warga Jakarta, saya mengapresiasi kinerja pimpinan dan anggota DPRD," ujarnya, Jumat (21/2).

Menurutnya, adanya Wagub DKI Jakarta akan semakin membantu kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya.

"Kekosongan Wagub DKI Jakarta sudah berlangsung sekitar satu tahun delapan bulan. Kita berharap DPRD segera melakukan tahapan lanjutan pemilihan Wagub DKI Jakarta," terangnya.

Syaiful menilai, dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis adalah sosok yang baik dan memiliki kemampuan untuk mendampingi Anies.

"Dua-duanya saya kira punya kapabilitas. Mari kita percayakan kepada DPRD DKI Jakarta sebagai representasi dari perwakikan rakyat untuk memilih, dan publik bisa turut mengawasi prosesnya," tandasnya.

Untuk diketahui, Tatib DPRD yang memuat 20 Bab dan 214 Pasal disahkan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Rabu 19 Februari 2020.

Sementara itu, salah seorang warga Jakarta, yang berprofesi sebagai driver ojek online, sebut saja, Gofur (35) saat di temui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mengatakan bahwa sesungguhnya warga Jakarta sangat mengharapkan kehadiran seorang Wakil Gubernur yang dapat membantu kinerja Gubernur DKI Jakarta

“Ya, donk, kalau ada Wakil Gubernur, bisa ngebantu kerja Gubernur, kite rakyat seneng aje, Jakarta kagak lama lagi punya Wagub.”tukas Gofur.


0 Comments


Leave a Comment