Kongres PAN Mulai Memanas, Polda Sultra Siap Mengamankan

Republiksatu.com, Jakarta; Perhelatan demokratis Partai Amanat Nasional yang juga merupakan pemegang kedaulatan tertinggi Partai melalui pelaksanaan Konggres, nampak mengalami kenaikan suhu politik yang di picu oleh adanya indikasi persaingan merebut kursi Ketum DPP PAN.

suasana ini terlihat  pada arena Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, keributan ini terjadi di lantai 2, tepatnya di tempat pendaftaran peserta dilakukan. Massa berteriak, meminta pendaftaran peserta kongres ditutup karena sudah melewati batas waktu yang ditentukan. Aksi saling dorong pun terjadi antara massa dan panitia kongres.  "Tutup segera pendaftarannya, kami meminta segera ditutup sudah melewati batas waktu," kata sejumlah massa. "Kita boikot kongres kalau tidak dihentikan," teriak mereka lagi. Adapun pendaftaran peserta kongres seharusnya hanya dilakukan pada pukul 08.00 sampai 12.00 WITA. Namun, hingga kini registrasi peserta masih dibuka. Padahal menurut informasi dari panitia, pada Senin, 10/2/2020 sekitar pukul 20.00 WITA, Kongres akan di buka dan di hadiri pimpinan, kader dan anggota PAN dari seluruh tanah air, serta tamu undangan lainnya dari pejabat negara,politisi nasional dll

Adapun politisi PAN yang sudah mendaftarkan diri adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo. Sementara itu, pihak petahana Zulkifli Hasan belum mendaftar diri sebagai bakal calon ketua umum PAN.

Sementara itu, di depan hotel Claro nampak dua kendaraan taktis Polda dan mobil pengurai massa "Raisa" mengenai pengamanan di arena Kongres PAN tersebut, Dirsamapta Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, pengamanan Kongres V PAN melibatkan tim gabungan terdiri dari Polda Sulawesi Tenggara, Polres Kendari, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan personel TNI. "Baik dari Polda Sultra, kemudian Polres Kendari Polres Konawe, kemudian Polres Konawe Selatan, kemudian dari TNI dan jumlah total 1.200 yang mengamankan kegiatan," kata Budi

Ia juga mengatakan, Polda Sulawesi Tenggara juga mengamankan seluruh hotel yang berada di Kendari sampai acara Kongres V PAN selesai dilaksanakan.. "Banyaknya penginapan-penginapan, baik yang berbintang maupun melati hampir habis, sehingga semua itu kita amankan. Sebagian anggota menetap sebagian mobile pakai patroli," ujarnya.


0 Comments


Leave a Comment