Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bakal di Majukan?

Republiksatu.com, Jakarta; Proses pemilihan Wagub DKI Jakarta bakal segera digelar. Rencananya pemilihan Wagub DKI berlangsung 23 Maret.2020 mendatang, Namun, Cawagub DKI dari Gerindra Ahmad Riza Patria sempat mengatakan, kalau agenda pemilihan Wagub DKI berubah. Saat di temui di hubungi republiksatu.com, melalui teplon genggamnya, A. Riza Patria  sempat menyebut kalau pemilihan Wagub DKI Jakarta bakal dimajukan menjadi tanggal 18 Maret 2020 mendatang.

“Saya dapat Informasi, Pemilihannya, bakal di majukan menjadi tanggal 18 Maret 2020 mendatang,”ungkap A.Riza Patria, saat di hubungi Republiksatu.com, Kamis, 12 Maret 2020 di Jakarta, namun demikian ia juga  menyampaikan sebaiknya, informasi tersebut di cek ke DPRD DKI Jakarta


Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Panlih Wagub DPRD DKI Jakarta Basri Baco, mengatakan ada wacana perubahan agenda pemilihan Wagub DKI. Namun masih belum final dan akan dirapatkan.


"Panitia pemilihan Wagub DKI Jakarta telah berhasil menetapkan tahapan dan jadwal pemilihan Wagub. Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020,ini  baru wacana, karena tanggal 23-24 itu katanya libur Nasional, cuti bersama, kalau tanggalannya sidang, tapi katanya dari Pemerintah Pusat ada perubahan," kata Basri, kepada Republiksatu.com, Kamis (12/3/2020).

Dia menuturkan akan ada rapat di DPRD hari ini membahas agenda pemilihan Wagub DKI Jakarta. Dia mengatakan, pemilihan Wagub DKI, bisa maju atau mundur dari tanggal yang sudah ditetapkan sebelumnya, yakni tanggal 23 Maret 2020.

"Tapi besok baru diputuskan, apakah mundur, apa maju, pilhannya itu," pungkas  Basri.




0 Comments


Leave a Comment