Pantai Ancol Di Buka, Warga Apresiasi Kebijakan Pemprov DKI Jakarta

Republiksatu.com, Jakarta; Setelah sempat ditutup selama tiga bulan, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol akhirnya kembali dibuka untuk umum mulai Sabtu (20/6). Tercatat, pada Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6), jumlah pengunjung kawasan wisata di pesisir utara Jakarta tersebut sebanyak 7.273 pengunjung.

Head Departement Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menuturkan, pada hari pertama dibukannya Ancol atau Sabtu (20/6) tercatat ada sebanyak 2.668 pengunjung. Sedangkan pada Minggu (21/6) jumlahnya meningkat 200 persen atau sebanyak 4.605 pengunjung.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain itu di masa PSBB Transisi ini manajemen juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap hingga 50 persen dari kapasitas normal dan hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI yang dapat melakukan pembelian tiket secara daring atau online," ujar Rika, Senin (22/6).

Ditambahkan Rika, khusus untuk aktivitas pantai karena bagus untuk kesehatan dan selama tetap menjaga protokol kesehatan, pengunjung berusia 60 tahun ke atas dibolehkan untuk berolahraga di area pantai, Pasar Seni, dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark mulai pukul 06.00 - 10.00.

"Manajemen mengapresiasi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring atau online, serta menaati peraturan dan protokol selama berada di kawasan Ancol," tandasnya.?

Hal senada juga di sampaikan Joni Simatupang salah seorang pengunjung Pantai Ancol, dia mengatakan dengan di buka nya pantai ancol, maka dia bersama keluarga dapat menikmati refresing usai selama kurun waktu masa PSBB di terapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga di rumah saja.

“ya, kami sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang telah membuka kembali pantai ancol ini,”ucap Joni Simatupang kepada republiksatu.com, saat di temui di kawasan Pantai Ancol, senin, 22/6/2020.

 


0 Comments


Leave a Comment