Persebaya Kalahkan Persija, Rebut Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Republiksatu.com, Jakarta

Sudah di duga dari awal, kesebelasan Legendaris kebanggaan Arek Suroboyo, Persebaya Surabaya mengakhiri  Kejuaraan SepakBola Piala Gubernur Jatim 2020, dengan prestasi luar biasa, Persebaya merebut  gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menang 4-1 atas Persija Jakarta dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2) sore WIB, demikian di laporkan koresponden republiksatu.com dari Sidorjo Jawa Timur.

Keberhasilan Persebaya Surabaya meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 tercetak oleh Gol Oktafianus Fernando,  yang tidak butuh waktu lama sempat disamakan Marko Simic. Persebaya kemudian mencetak tiga gol pada babak kedua melalui Makan Konate, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid.

“Kesuksesan dalam ajang pramusim kali ini dapat menjadi modal bagi Bajul Ijo menjalani laga Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 29 Februari.2020 mendatang” ucap Aji Santoso pelatih Persebaya kepada pers di stadion Gelora Delta Sidoarjo

Menurutnya terdapat fakta menarik Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020:
Persebaya sudah meraih dua gelar juara di ajang Piala Gubernur Jatim. Sebelum tahun 2020, skuat yang memiliki ciri khas warna hijau itu sudah pernah meraih gelar juara pada 2006, Uston Nawawi yang pada 2006 turut mengantar Persebaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim sebagai pemain, tahun ini kembali naik podium dengan status sebagai asisten pelatih.

“ Persebaya menjadi kesebelasan tersubur dalam penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim 2020. Dalam lima laga, anak asuh Aji Santoso mencetak 15 gol.”tukas Aji


Satu kekalahan,  imbuh Aji, sempat menodai keberhasilan Persebaya meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020. David Da Silva dan kawan-kawan takluk 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga kedua fase grup.

“Selama penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya mencetak 15 gol yang disarangkan 10 pemain. David Da Silva dan Makan Konate tercatat sebagai pemain tersubur Persebaya dengan tiga gol”pungkas Aji Santoso yang juga mantan pemain Persebaya di tahun 1990-an kepada awak media.





0 Comments


Leave a Comment