Reza Irfana Cah Pati Berkiprah di Bali United

Republiksatu.com, Semarang;

Tak banyak orang tau, ternyata pemain sepakbola dari Bali United ini, Gelandang muda Bali United, Reza Irfana, salah seorang warga  Kabupaten Pati, ini baru di ketahui sejak musim libur kompetisi Liga 1 2020, Reza mudik ke kampong halamannya di kabupaten Pati Prov Jawa Tengah, salah satu kegiatan Jebolan Terang Bangsa Semarang ini adalah menjaga kondisi fisik bersama rekan-rekan sedaerahnya, demikian di akui Reza Irfana saat di temui koresponden republiksatu.com, Sabtu, 27 Juni 2020 di Semarang.

“ya beginilah, kegiatan saya di saat musim kompetisi di liburkan akibat merebaknya virus 19,mas,”ucap Reza kepada republiksatu.com, di sela sela kegiatannya bersama rekan-rekanya di Semarang.

Di peroleh informasi bahwa Reza Irfana merupakan pemain yang dipromosikan ke tim senior Bali United. Sebelumnya, Reza merupakan kapten tim Bali United U-20. Ia dipromosikan bersama I Kadek Harleem Anggariva sejak musim lalu. Musim ini sejatinya dinanti Reza Irfana. Dia bisa belajar banyak dari para senior Bali United. Sayang, saat kompetisi baru jalan tiga pekan, Reza Irfana harus latihan sendiri karena Bali United meniadakan latihan akibat pandemi virus Corona. Reza Irfana pun pulang ke Pati. Dia menjaga kondisi fisik, sembari membantu orang tuanya di kampung halaman. Latihan dilakukan dengan program mandiri yang diberikan tim pelatih Bali United.

"Rasanya sangat berbeda. Bulan pertama rasanya sangat jenuh karena tiap hari latihan sendiri," ucap Reza Irfana, Sabtu (27/06/20). Barulah pada bulan kedua dan ketiga, Reza Irfana mulai tak bosan lagi. Dia bisa berlatih dengan para pemain muda di Pati. Latihan pun lebih variatif. Biasanya, latihan juga diikuti kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Biasa latihan ada mas Joko juga, lalu ada pelatih fisiknya, jadi gak ngebosenin. Senang rasanya bisa kenal sama pemain-pemain muda Pati," tutur Reza Irfana. Sebelum gabung Bali United, Reza Irfana lebih banyak di Semarang. Sejak SMP hingga SMA, Reza menjadi bagian dari Diklat Terang Bangsa Semarang.





0 Comments


Leave a Comment