Pentas Seni IKB NTT

Republiksatu.com, Kutai Timur; Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB NTT) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan kegiatan pentas seni bertajuk "Kuat Karena Bersatu, Bersatu Karena Kuat". Kegiatan ini merupakan rangkaian penuh pada acara puncak Pelantikan Pengurus IKB NTT yang baru. Ketua Pelaksana Alex Bhajo menjelaskan kepada Republiksatu.com melalui sambungan telepon hari ini (7/3/20) bahwa momen pentas seni ini sengaja digelar sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya asli Nusa Tenggara Timur, meski kami berada di tanah perantauan, namun kami semua Keluarga Besar NTT tetap satu dalam bingkai Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Acara ini terbuka untuk umum, kami mengundang semua lapisan masyarakat baik pengurus IKB NTT, tokoh adat, Sesepuh adat NTT, juga saudara-saudara kami di Kabupaten Kutai Timur ini. Diharapkan kegiatan pentas seni ini dapat memperkuat dan memperkokoh rasa persaudaraan di internal IKB NTT pada khususnya, juga kepada semua lapisan masyarakat meski berbeda suku maupun agama", tambah Alex.

Ketua IKB NTT Wilhelmus Wio Doi menjelaskan bahwa acara ini merupakan apresiasi menyeluruh terhadap pelestarian adat budaya NTT. "Kita memahami di era Milenial ini, sangat deras sekali masuknya perkembangan teknologi maupun budaya lain ke bumi Nusantara Indonesia. Namun kami yakin, optimis bahwa kaum muda dan milenial akan tetap menggenggam adat serta budaya leluhurnya, salah satu yang akan kami tampilkan nanti adalah Lagu Flobamora", ucap Wilhelmus.

Alex Bhajo menambahkan bahwa acara ini akan dihadiri oleh Gubernur NTT, Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Kutai Timur, dan lain-lain. Kami juga mengundang organisasi adat, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, tokoh-tokoh di Kutai Timur.

"Kami selaku Panitia mengundang secara terbuka, ajak saudara, teman, tetangga, juga keluarga untuk hadir dalam acara Pentas Seni IKB NTT nanti malam (Sabtu, 7 Maret 2020) di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi pukul 20.00 Wita sampai selesai", pungkasnya


0 Comments


Leave a Comment