FKDM Prov DKI Jakarta Siap Bekerja Jadi Mata & Telinganya Pemprov dan Masyarakat Dalam Antisipasi Virus Corona

Republiksatu.com, Jakarta; Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Prov DKI Jakarta yang baru saja saja di lantik pada akhir bulan Februari 2020 lalu, dengan beranggotakan 15 orang perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh ormas, tokoh pemuda dan perwakilan dari kalangan aktivis LSM, usai di lantik langsung menggelar rapat plenao untuk menentukan kepengurusan, dalam rapat yang di selenggarakan pada hari Senin, 2 Maret 2020 kemaren, terpilih H.Munir Arsyad sebagai Ketua, dan Ridwan sebagai Sekretaris.

"Ya, kemaren, kami sudah menyusun kepengurusan FKDM Provinsi DKI Jakarta periode 2020-2022 secara demokratis, saya dipilih dan di percaya oleh rekan-rekan sebagai Ketua dan Sdr.Ridwan sebagai Sekretaris,”ucap H. Munir Arsyad saat di temui redi Balai Agung, Selasa, 3 Maret 2020.

Menurutnya, FKDM Provinsi DKI Jakarta periode 2020-2022 ini merupakan tokoh-tokoh yang melalui seleksi ketat, sehingga memiliki kualitas yang sudah teruji dan memiliki jaringan basis massa yang sangat luas, sehingga di harapkan dapat mengoptimalkan kinerjanya menjadi mata dan telinganya Pemprov DKI Jakarta serta juga mata maupun telinganya Warga Jakarta.

“Insyaallah, kami akan bekerja optimal untuk membantu Pemprov DKI Jakarta, dalam mendeteksi dan menginformasikan berbagai permasalahan di masyarakat kepada Pemprov DKI Jakarta, dan juga membangun budaya waspada di dalam kehidupan warga Jakarta, termasuk melakukan sosialisasi Intruksi Gubernur No.16 Tahun 2020 tentang kewaspadaan terhadap merebaknya Virus Corona”ungkap H. Munir.

   Berkaitan dengan masalah Virus Corona, Imbuh Munir, warga Jakarta tidak perlu panik, dan tidak perlu khawatir, asalkan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjalankan kehidupan sesuai keteladanan  Nabi Muhammad SAW, insyaallah jauh dari penyakit yang berbahaya sekalipun, belum ada obatnya, kalau pola hidupnya sejalan dengan apa yang telah dilakukan Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan menjaga kesucian maupun kebersihan hati, pikiran dan perilaku, penyakitpun jauh dari diri kita.

“Kami mengimbau agar  masyarakat untuk tidak ikut panic buying (pembelian secara berlebihan) karena stok kebutuhan Jakarta dalam kondisi cukup, dan jangan terpengaruh dengan berita hoax tentang virus corona”tukas H.Munir

Di tambahkan oleh H.Munir, pihaknya  juga mengintruksikan kepada teman-teman FKDM Prov DKI Jakarta, FKDM tingkat Kota/Kab, tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan agar turut memantau kondisi di wilayahnya masing-masing,

 “Apabila rekan-rekan FKDM  melihat seseorang yang memiliki gejala Covid-19 agar langsung HUBUNGI nomor telepon 112 atau 119. Analisa diagnosa akan dilakukan secara jarak jauh melalui telepon dan konfirmasi gejala akan dilakukan dengan didatangi langsung ke kediaman (tempat) orang tersebut”pungkas H.Munir.


0 Comments


Leave a Comment