Jago Merah Membakar Sebuah Kios di Blok A Lantai Dasar Mall Thamrin City

Republiksatu.com, Jakarta; Selain Bencana Banjir yang sering kali terjadi di  wilayah Provinsi DKI Jakarta, bencana Kebakaran rupanya juga  sering terjadi di wilayah Ibukota Negara ini, entah itu terjadi di pemukiman, perumahan, perkantoran dan bahkan juga terjadi di pusat perbelanjaan.

Kali ini bencana kebakaran terjadi  di Jl. K.H. Mas Mansyur, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang tepatnya di Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat., api mulai muncul dari sebuah kios yang ada di Blok A Lantai Dasar Mall Thamrin City, sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketika api muncul, nampak pemilik kios dan para pedagang yang ada di sekitarnya, nampak panik, lalu memanggil petugas Satpam Mall Thamrin City, satpam pun bergegas mengambil alat pemadam kebakaran, namun ternyata tidak sanggup memadamkan api yang semakin membesar dan kemudian membakar seluruh bangunan kios tersebut, mengeluarkan asap tebal, membumbung tinggi, membakar, untuk mencegah semakin membesarnya api, petugas satpam Mall kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Ya, mas, saat itu, kami masih berbenah untuk membuka barang dagangan kami, tiba-tiba terdengar ledakan kecil dari kios itu, lalu muncul kobaran api, lalu teman-teman kami memanggil satpam, satpam datang dengan membawa alat pemadam kebakaran, eh ntuh api makin besar, kami melihat api makin besar, buru-buru deh, kami singkirkan barang dagangan kami,”ucap Yusuf (35) salah seorang pedagang di Mall Thamrin City, tempat dagangannya tak jauh dari kios sebagai sumber api, saat di temui republiksatu.com yang hadir di lokasi.

Dari pantauan republiksatu.com, Lima unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan, lalu para petugas damkar dari Jakarta Pusat tersebut, berusaha memadamkan api, saat ini situasi dapat di kendalikan, adapun penyebab kebakaran, untuk menghindari meluasnya api, seluruh aliran listrik di Mall Thamrin City di padamkan.

Sementara itu, diperoleh informasi, di duga insiden kebakaran ini di sebabkan oleh konsleting listrik dari kios tersebut, kerugian di taksir hingga ratusan juta rupiah, tidak di temukan korban jiwa di insiden kebakaran ini.





0 Comments


Leave a Comment