Albina Remaja Atlet Volly Terkena Tumor Ganas, Butuh Pertolongan Pengobatan

Republiksatu.com, Pontianak; Mungkin tak pernah di duga di dalam benak Albina (13) adalah satu diantara siswi kelas VIII SMP Karya Sekadau Provinsi Kalimantan Barat . Bahwa dirinya harus menderita akibat serangan tumor ganas di bagian kakinya, seperti yang di laporkan koresponden Republiksatu.com di Kalimantan Barat, menyebutkan bahwa Remaja yang diketahui merupakan atlet voli itu harus terbaring lemah di atas tempat tidurnya. Dia merupakan anak ke-4 dari pasangan suami istri Anita dan Igutan, saat ini dirinya harus menanggung rasa sakit diakibatkan tumor ganas yang berada di kaki kirinya, akibat sakit yang di deritanya harus berhenti sekolah sejak 3 bulan terakhir akibat mengalami pembengkakan pada kaki kirinya.

“Penyakit yang di deritanya, bermula saat Albina terjatuh ketika bermain voli di sekitar rumah pada awal Desember 2019. Merasa sakit dan bengkak yang kian parah, keluarga pun berupaya memberikan pengobatan kepada Albina dengan segala keterbatasan yang ada”ungkap Anita ibunda Albina kepada koresponden Republiksatu.com di rumahnya, di Jl Murai, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.Minggu,23/2/2020.

Menurutnya, setelah di bawa ke rumah sakit Sekadau, pihak Rumah Sakit Sekadau merujuk agar Aldina di bawa ke rumah sakit RSUD Pontianak, setelah di lakukan pemeriksaan secara intensif, pihak RSUD Soedarso Pontianak, menyatakan bahwa Aldina mengidap penyakit tumor ganas oleh pihak RSUD Pontianakdan dianjurkan untuk melakukan pengobatan di Jakarta, Sementara dengan kondisi ekonomi keluarga yang terbatas, Albina kini hanya dapat terbaring lemah di rumahnya yang berada

“ Karena kami tidak punya untuk berobat ke Jakarta, maka saat ini, kami hanya bisa memberikan Albina  obat-obatan herbal, dengan harapan dia dapat segera sembuh, tapi nyatanya sampai sekarang, kondisi putri kami, belum pulih seperti sedia kala”ucap Anita

Saat ditemui di rumahnya, Albina terlihat beberapa kali meringis kesakitan, bahkan hingga menangis. Kaki kirinya pun terlihat membengkak dan hanya diberikan obat herbal oleh sang ibu

"Saya pengen cepat sembuh, pengen sekolah, biar bisa bahagiakan bapak ibu, Ya, Allah, sembuhkanlah hamba" tutur Albina dengan mata sembab, Minggu (23/2/2020). Sementara sang ibu, Anita (43) saat ini hanya dapat berharap uluran tangan berbagai pihak, terutama dari pihak Pemerintah Pusat maupun dari pihak manapun yang tergerak hatinya untuk membantunya, agar dapat membawa buah hatinya menjalani pengobatan di Rumah Sakit di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Aloysius kepada pers mengatakan bahwa dirinya sudah menugaskan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau untuk membantu pengobatan Albina.

"Kami sudah minta Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau untuk menangani hal itu, semoga nanti bisa segera terobati sakitnya," kata Aloysius saat di hubungi, Aloysius juga mengajak masyarakat Sekadau untuk dapat meringankan beban Albina dalam upaya pengobatannya.

Siapapun yang ingin membantu dapat langsung menghubungi dapat langsung memberikan bantuan melalui Nomor Rekening BRI, Atas nama Anita S ( 3474-01-031552-53-9 )

 


0 Comments


Leave a Comment