JiPW Kecam Sekda Saefullah Ikut Kunker Dewan saat Pendemi Covid 19

Republiksatu.com, Jakarta

Kegiatan Kunjungan kerja anggota DPRD DKI Jakarta ke  luar daerah Jabotabek di tengah masa Pandemik Covid-19 ini mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat, pasalnya ada anggapan bahwa bukan hanya di anggap tidak patut  pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja tersebut, di karenakan pemborosan anggaran melainkan  juga di pandang dari sisi kepeduliaan anggota DPRD DKI Jakarta terhadap situasi warga Jakarta yang sedang di hadapkan melawan penyebaran Pandemik Covid-19, demikian di sampaikan Ivan Parapat, SH pendiri Jakarta Independent Parliament Watch saat di hubungi melalui telpon genggamnya oleh republiksatu.com, Sabtu, 18/7/2020 di Jakarta.

“Kami melihat kegiatan kunjungan  kerja DPRD DKI Jakarta ke daerah, menunjukkan hilangnya rasa empati Wakil Rakyat terhadap kondisi warga Jakarta, yang sedang bertempur melawan wabah Pandemik Covid-19,”ungkap Ivan Parapat, SH.

Menurut Ivan, beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa penyelenggaraan kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD DKI Jakarta di tunda, dan alokasi anggaran untuk kunker  di alihkan ke pos anggaran penanggulangan penyebaran wabah pandemic Covid-19, nah, tiba-tiba saja, di laksanakan kegiatan kunker DPRD DKI Jakarta ke luar daerah.

“Saya heran, tiba-tiba di laksanakan Kunker, nah, dana kunker ini di ambil dari mana? padahal dana kunker sudah di alihkan ke penanganan pencegahan penyebaran Pandemik Covid-19,”ucap Ivan.

Yang lebih memprihatinkan lagi, imbuh Ivan, selain pelaksanaan kunker yang tidak jelas anggarannya dan terkesan ada sinyalemen pemborosan anggaran, ternyata kegiatan kunker ini juga di ikuti Sekdaprov DKI Jakarta, Sepatutnya, seorang Sekda sebagai pejabat tertinggi birokrasi di Pemprov DKI Jakarta, punya hati nurani, peka terhadap wabah pendemi Covid-19 ini khususnya di Jakarta. Dan berani menolak untuk tidak ikut Kunker yg cenderung menghambur-hamburkan anggaran, tapi justru  mengikuti kegiatan kunker bersama anggota DPRD DKI Jakarta ke luar daerah.

“Kami mengecam dan sekaligus prihatin terhadap sikap Sekdaprov DKI Jakarta H Saefullah yang ikut kunker  bersama anggota DPRD DKI Jakarta, saat Pandemik Covid-19,”pungkas Ivan


0 Comments


Leave a Comment