Warga Apresiasi Peresmian Kantor Kelurahan oleh Sekda Prov.DKI Jakarta

Republiksatu.com, Jakarta ; Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meresmikan penggunaan empat kantor kelurahan di Jakarta Timur di halaman kantor Kelurahan Pulogebang, Cakung. Empat kantor kelurahan ini telah rampung direnovasi total pada tahun 2019.

Keempat kantor kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Pulogebang, Kelurahan Jatinegara, Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan Kelurahan Pulogadung. Empat kantor kelurahan ini dibangun empat lantai plus semi basement serta dilengkapi sejumlah ruang pelayanan dan ramah disabilitas. Di antaranya, ruang PTSP, laktasi, PAUD, dan ruang Pengembangan Usaha Terpadu (PKT).

"Gedung baru ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Saefullah usai peresmian, Senin (10/2).

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, renovasi total kantor kelurahan ini dilakukan tahun 2019 dengan anggaran bervariasi sesuai dengan luas lahan.

Kantor Kelurahan Pulogebang dibangun di atas lahan seluas 1.001 meter persegi dengan anggaran Rp 8,5 miliar, kantor Kelurahan Pulogadung seluas 995 meter persegi dengan anggaran Rp 9,5 miliar, kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan seluas 1.900 meter persegi Rp 10,1 miliar dan kantor Kelurahan Jatinegara dibangun di atas lahan seluas 453 meter persegi dengan anggaran Rp 4,5 miliar

"Pembangunan empat kantor kelurahan ini mendapatkan pendampingan dari TP4D Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Diharapkan ke depan dapat semakin memberikan pelayanan yang optimal bagi warga," tandas Anwar.

Sementara itu, di temui di kawasan kantor Kelurahan Pulogebang, seorang warga yang berdomisili di Pulogebang sebut saja  Bakri ( 45) mengatakan merasa senang dengan selesainya renovasi kantor Kelurahan Pulogebang dan kemudian di resmikan hari ini.

“Saya bersama warga yang tinggal di daerah sini, seneng banget, lihat kantor kelurahan Pulogebang ini di renovasi, jadi cakep, bersih dan nyaman,”ucap Bakri.  begitu pula halnya warga lainnya yang tinggal di kawasan empat kantor kelurahan yang baru saja di resmikan oleh Saefullah Sekdaprov DKI Jakarta, nampak wajah mereka sumringah menyambut dan mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang berhasil merenovasi kantor kelurahannya dalam waktu tidak terlalu lalu, " hanya 10 bulan, kantor kelurahan kami sudah jadi di renovasi,"tandas Uci (56) warga Kelurahan Pulogebang. (*tcy)

 


0 Comments


Leave a Comment