Lina Ruzhan: Insya Alloh Gaji PKP naik

Republiksatu.com, Kuningan; Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Hajah Lina Marlina Ruzhan menyapa dan memberikan motivasi Penggerak Kader Posyandu (PKP) se-Jawa Barat. Dalam acara Capacity Building yang diadakan di Resort Prima Sangkan Hurip Kuningan, Jawa Barat ini Lina menyampaikan bahwa PKP merupakan kader-kader pilihan yang harus selangkah lebih maju dan hebat dari kader posyandu, karena satu PKP bisa memegang kader posyandu di kecamatan sekitar 400-600 orang, tentu ini bukan hal mudah,ini luar biasa.

Menyikapi tentang agenda politik pilkada serentak 2020, Lina berpesan agar PKP tidak perlu mencampuradukkan hal itu dengan tugas-tugas PKP sendiri. Jangan sampai karena berbeda pilihan justru akan membuat tugas maupun kerja PKP terganggu. Jangan sampai di kotak-kotak kan karena beda pilihan. Apapun warna pilihan maupun karakter mereka tugas PKP adalah merangkul supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik”, tambah Lina.

PKP boleh selfie menggunakan handpohne (HP), tentu kami tidak melarang, tapi tentu saja  ketika sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat seraya menyampaikan esensi dari manfaat masyarakat untuk datang ke posyandu. Karena perkembangan teknologi melalui media HP saat ini tidak bisa kita tahan. Beberapa masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang untuk datang ke posyandu akan memaksimalkan HP dalam mencari informasi tentang manfaat posyandu”, pesan Lina yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Pantauan koresponden republiksatu.com hari ini (13/3/20) di tempat kegiatan, Lina terlihat sangat luwes dan fokus dalam mengisi kegiatan tersebut,bahkan sesekali bercanda dihadapan semua peserta acara . Termasuk salah satu hal yang tidak kalah penting nya saat Lina bertanya berapa gaji perbulan PKP, semua peserta menjawab Rp.1,2 juta, pada kesempatan itu, Lina berjanji akan menaikkan gaji PKP menjadi Rp.1,5 juta.

“Mudah-mudahan acara dan kegiatan hari ini menjadi semangat dan motivasi kedepan nya  bagi semua PKP, ilmu nya makin bertambah juga bermanfaat di masing-masing daerah, kesehatan masyarakat Jawa Barat benar-benar terbantu”,pungkas Lina.


0 Comments


Leave a Comment