Musda DPD KNPI Kutai Timur Diundur

Republiksatu.com, Kutai Timur; Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kutai Timur akan diundur. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Kutim yang juga menjabat ketua panitia pelaksana Musda DPD KNPI Kutai Timur Aleks Bhajo saat ditemui koresponden republiksatu.com Selasa (10/3/20) di Town Hall Sangatta.

“Musda DPD KNPI Kutim, awalnya di jadwalkan akan dilaksanakan pada 25 Maret 2020. Namun, hari tersebut bertepatan dengan hari raya nyepi, sehingga jadwal Musda diundur pelaksanaannya pada 31 Maret hingga 1 April 2020 mendatang. Kita undur jadwal pelaksanaan, karena kita menghargai teman-teman kita yang merayakan  Nyepi. Untuk pelaksanaan Musda sudah ditetapkan akan dilaksanakan pada 31 Maret hingga 1 April 2020,”ucap Aleks.

Diharapkan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung di bawah DPD KNPI Kutim untuk segera melakukan registrasi agar saat Musda nanti OKP yang terdaftar di KNPI Kutim memiliki hal suara dalam pemilihan ketua Umum DPD KNPI Kutim.

Disebutkan, untuk registrasi OKP mulai dibuka tanggal 9 hingga 25 Maret 2020 mendatang.”kami meminta OKP yang terdaftar di DPD KNPI Kutim untuk segera melakukan registrasi agar nanti OKP bisa memiliki hak suara pada pemilihan ketua DPD KNPI Kutim. Dan ini sudah menjadi mekanisme organisasi dimana  OKP yang bernaung di DPD KNPI harus melakukan registrasi untuk menjadi peserta pada Musda Nanti,”ungkapnya.

Sementara untuk pendaftaran Bakal calon Ketua KNPI Kutim mulai dibuka pada tanggal 11 Maret hingga batas akhir 25 maret 2020, pengembalian formulir bakal calon ketua KNPI Kutim. Pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon ketua di Sekretariat DPD KNPI Kutim Jalan Soekarno Hatta.

Aleks juga mengajak dan  mengundang Pemuda-pemudi Kutim yang berminat mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI Priode 2020-2023. Namun, sesuai dengan ketentuan ADRT organisasi.

“Saya berharap seluruh pemuda Kutim, yang berniat membangun ide dan gagasan serta membangun KNPI Kutim, silakan untuk mendaftarakan diri menjadi calon Ketua DPD KNPI Kutim, Formulir bisa diambil langsung di sekretariat DPD KNPI Kutim mulai Rabu besok,”ajaknya.

Sementara itu Ketua SC Musda DPD KNPI Kutim Akbar mengatakan, terkait dengan persyaratan akan di atur dalam ADRT, pihaknya akan segera menyusun draf untuk syarat syarat pencalonan menjadi calon ketua DPD KNPI Kutim. “Nanti kita akan segera share persyaratannya. Sementara  tahapannya sudah dimulai seperti yang sudah dijelaskan oleh ketua panitia tadi.”katanya.

Lebih lanjut ketua bidang Narkoba DPD KNPI Kutim ini menambahkan, untuk verifikasi berkas bakal calon ketua yang telah masuk akan dilaksanak pada 26 hingga 30 Maret 2020. “SC nantinya akan verifikasi berkas berkas yang masuk. Setelah verifikas nanti akan diumumkan bertepatan pada pelaksanaan Musda nanti,”pungkasnya.


0 Comments


Leave a Comment