Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Untar Gelar Pembagian Sembako

Republiksatu.com, Jakarta; Kondisi Provinsi DKI Jakarta yang sudah masuk dalam zona merah dalam penyebaran pandemik Covid-19, tentunya berdampak dalam kehidupan warganya, bukan hanya menciptakan beban psikologis yang bertambah, melainkan beban sosial maupun ekonomi justru semakin bertambah berat membebani kehidupan warga Jakarta, situasi ini di perparah dnegan semakin bertambahnya jumlah korban terinfeksi Virus Covid-19, bahkan korban meninggal duniapun setiap hari semakin bertambah, tentunya kondisi ini tidak dapat di biarkan begitu saja, melainkan perlu adanya suatu langkah untuk meringankan beban kehidupan warga,

Atas dasar rasa empati dan solidaritas untuk sesama manusia, maka Sivitas Akademika Universitas Tarumanagara (Untar) secara spontan dan sukarela memberi bantuan kepada masyarakat dengan menyelenggarakan gerakan “Untar Peduli Masyarakat Dampak Covid-19” bersama Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah pada Kamis, (9/4) kemaren.

Di dorong oleh semangat menghadirkan nilai-nilai Pancasila untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Civitas Akademika Universitas Tarumanagara melakukan penggalangan dana dari berbagai pihak, setelah dana terkumpul, maka dana  tersebut dibelanjakan untuk berbagai kebutuhan sembako bagi warga sekitar kampus. Donasi yang berbentuk paket sembako didistribusikan ke kelurahan-kelurahan yang terletak di Kecamatan Grogol Petamburan dan Palmerah, yakni Kel. Tomang, Kel. Wijaya Kusuma, Kel. Jelambar, Kel. Grogol, Kel. Tanjung Duren, Kel. Tanjung Duren Selatan, Kel. Jatipulo, dan Kel. Kota Bambu Utara. Selain itu bantuan juga diberikan kepada mahasiswa Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) dari Papua.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar di dorong oleh rasa empati dan peduli saja, melainkan juga sebagai suatu perwujudan dari nilai-nilai Pancasila untuk hadir saling membantu, bergotong-royong untuk saling meringankan beban kehidupan, terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar kita ,”  ucap Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan

Dalam kesempatan ini, Beliau juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat termasuk TNI dan Polri.kepada Bapak Ibu Dosen, Karyawan, Mahasiswa, dan Alumni serta siapa saja yang telah berkenan memberikan donasi melalui Untar Peduli, serta Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah yang membantu dalam pengawalan pendistribusian bantuan ini. Kita berdoa supaya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita kembali ke kehidupan yang normal.

Sementara itu, di tempat terpisah, kepada republiksatu.com, Kapolsubsektor Tomang Iptu Kesar Manullang, S.H mengatakan bahwa apa yang dilakukan Universitas Tarumanagara ini sangat membantu warga yang terdampak covid-19

“Kami sangat mengapresiasi kepada Civitas Akademika Universitas Tarumanagara yang telah melakukan kegiatan mulia ini,” ucap  Kapolsubsektor Tomang Iptu Kesar Manullang, S.H

Sedangkan, Danramil 03/Grogol Palmerah, Kapten Inf. Irwan kepada republiksatu.com, di temui di lapangan,  juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Civitas Akademika Untar yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemik Covid-19.

”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kampus Untar yang sudah membantu meringankan beban masyarakat dengan bentuk bantuan sembako..”ucapnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako ini, nampak turut hadir Wakil Rektor II Dr. Rasji, S.H., M.H, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, serta Kepala Hubungan Masyarakat Dra. Paula T. Anggarina, M.M. kegiatan berlangsung aman, dan tertib.

 


0 Comments


Leave a Comment