Seterilkan Kampus, Untar Siap Melawan dan Mencegah Penyebaran Penularan Virus Covid-19

Republiksatu.com,Jakarta; Menghadapi merebaknya Virus Corona, Untar berupaya mengutamakan keselamatan bersama dalam memberikan pelayanan pendidikan di kampus. Merujuk arahan Presiden Jokowi yang disampaikan hari Minggu (15/3) untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dari penularan Virus Corona dan menindaklanjuti Edaran Rektor Untar No. 744-R/2314/UNTAR/III/2020, Untar memutuskan untuk menerapkan pembelajaran dan ujian secara online mulai Senin (16/3), dan berharap mahasiswa Untar agar  segera membangun komunikasi dengan Ketua Program Studi (Kaprodi) atau Dosen Pengampu Mata Kuliah masing-masing, demikian di sampaikan Rektor Untar Prof Dr.Ir Agustinus Purna Irawan saat di hubungi melalui telpon genggamnya oleh republiksatu.com, di Jakarta, Senini, 16/3/2020

 "Semua Kaprodi dan Dosen berbagai Mata Kuliah wajib memberikan pelayanan kepada mahasiswa dengan menggunakan berbagai media komunikasi yang paling memungkinkan dan memudahkan komunikasi," Ucap Prof Agustinus.

Menurutnya, Mahasiswa tidak perlu hadir di kampus, dan kehadiran minimal 75% pada Semester Genap 2019/2020 tidak diperhitungkan, selain itu mengacu pada  surat edaran Rektor Untar No. 744-R/2314/UNTAR/III/2020, maka seluruh pembelajaran maupun Ujian Tengah Semester (UTS) akan dilaksanakan secara online melalui Layanan Informasi Terpadu Universitas Tarumanagara (LINTAR) dan media komunikasi lainnya yang dapat mendukung proses belajar mengajar tetap berjalan sesuai jadwal. Secara khusus Rektor mengajak seluruh Sivitas Akademika Untar secara bersama melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona yang antara lain dengan menjalani pola hidup sehat, menggunakan masker jika sakit, sering mencuci tangan, dan lainnya pada Jumat (6/3).

"Mari kita melaksanakan protokol pencegahan penularan Virus Corona dengan baik,mari Melawan dan Mencegah Penularan Virus Covid-19" tukas Prof Agustinus Purna Irawan Rektor Untar.

Sementara itu, sesaat setelah berkomunikasi dengan Rektor Untar tersebut, Republiksatu.com juga menghubungi pihak Humas Untar, sebut saja Paula Rina Catur,  dalam kesempatan ini, dia menyampaikan informasi seputar upaya sterilisasi kampus Untar, yang dimulai sejak hari Minggu, 15/3/2020 kemaren hingga hari ini, karena itu, dalam kegiatan sterilisasi dan penyemprotan disenfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, pihak Untar sengaja mengosongkan seluruh ruangan yang ada di Lingkungan Kampus Untar.

“Kami sudah  start hari Minggu kmrn dan utk posco Humas berkoordinasi dgn FK dan  Poliklinik Untar, coordinator Pokso adalah Dekan Fakultas Kedokteran,”pungkas Paula.


0 Comments


Leave a Comment