Warganet Desak Keseriusan Presiden Jokowi Tanggulangi Virus Covid-19

Republiksatu.com, Jakarta; Mengamati kondisi Indonesia, yang tidak terlepas dari pandemic penyebaran Virus Covid-19, warganet mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran kabinetnya  agar lebih serius untuk menanggulangi kondisi yang saat ini memicu adanya kepanikan di kalangan masyarakat,. Pasalnya, hingga kini pemerintah dianggap gagap dan gugup tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan ihwal langkah-langkah penanganan virus Corona (Covid-19), yang mulai masif mewabah di Indonesia.

Apalagi, sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun telah menyurati Presiden Jokowi terkait penanganan Corona. WHO meminta Indonesia segera mengumumkan darurat nasional Corona. Namun, surat WHO yang dikirim per 10 Maret 2020 itu tak kunjung direspon baik oleh Jokowi.

Karena itu, bahkan ada beberapa warganet di sosial media (sosmed) rame-rame mengusulkan agar penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di serahkan saja ke Anies Baswedan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang sudah lebih dahulu melakukan gebrakan pencegahan merebaknya penularan virus mematikan tersebut.

Pak @jokowi, untuk penanganan wabah virus Corona ini dan langkah2 ke depan, Bapak dan jajarannya cuti saja dulu dari Presiden dan kabinet. Ganti dengan Pak Anies dan perangkat di DKI.
Syukur2 seterusnya. Nyadar diri lah..
Terima kasih.,” cuit pemilik akun @UyokBack dilihat republiksatu.com di laman twitter pribadinya, Sabtu (14/3/2020).

“Setuju. Sementara kabinet Jokowi Lockdown
#LockDownIndonesiaq,” cuit @IpangLombok menimpali.

“Saya setuju 100%,” sahut pemilik akun @Firmana.

 


0 Comments


Leave a Comment