Warga Mengamuk Tanpa Menjarah, Tuding AEON Mall Penyebab Banjir di Pemukiman

Republiksatu.com, Jakarta

Warga mengamuk dan melampiaskan amarah dengan membuat kerusuhan, mengakibatkan sejumlah kerusakan di mall tersebut,pasalnya AEON Mall di tuding penyebab banjir oleh warga setempat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). warga  klaim kebanjiran gara-gara Aeon Mall tersebut, mengaku rumahnya kebanjiran dua meteran. Hal itu, disebabkan pengelola AEON Mall tak menutup tanggul banjir sehingga air merambah ke permukiman warga.

"sebelum berdirinya AEON Mall, pemukiman warga tidak pernah mengalami banjir, hingga setinggi 2 meter,,"ungkap Gofur (35) salah seorang warga yang berunjuk rasa bersama ratusan orang lainnya di lokasi, Selasa (25/2/2020). Tudingan tersebut, kemudian berujung adanya tindakan warga melampiaskan  rasa frustasi dan kesal mereka, hingga mereka mengamuk di Balai Jakarta Garden City (JGC).

Warga menuntut pengelola untuk menutup tanggul tersebut agar permukimannya tak terendam banjir, tak ada tanggapan dari pihak Aeron Mall, hingga Massa yang emosi kemudian melampiaskan kekesalannya di depan pusat perbelanjaan Aeon Mall, Mereka melempar pembatas jalan dan merusak sarana di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan olah TKP buntut peristiwa kerusuhan di Aeon Mall, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020) pagi tadi.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menjelaskan, pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pelaku pengrusakan.

"Pelaku sudah diamankan satu orang," kata Suyudi di lokasi.

Situasi saat ini sudah kembali kondusif. Namun, Aeon Mall saat ini ditutup dan karyawannya diperbolehkan untuk pulang.

Sedangakan menurut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan situasi di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) telah kondusif, dan memastikan tak ada penjarahan yang dilakukan warga di pusat perbelanjaan itu.

"Situasi sudah aman dan kondusif, massa sudah kembali ke rumahnya masing-masing" kata Yusri saat di temui di lokasi, Selasa (25/2/2020).




 


0 Comments


Leave a Comment