Warga Jangan Panik,Pemprov DKI Jakarta Jamin Persediaan Pangan Cukup

 

Republiksatu.com, Jakarta; Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan stok kebutuhan bahan pangan di Jakarta mencukupi. Untuk itu, warga diminta untuk tidak panic buying menyikapi perkembangan kondisi terkini terkait COVID-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, kebutuhan pangan seperti, beras, cabai, bawang merah, bawang putih, telur ayam, daging ayam, daging sapi, ikan, buah-buahan, dan sayuran mencukupi.

"Selain itu, gula pasir, minyak goreng, makanan olahan instan hingga kue dan roti dipastikan tersedia di Jakarta," ujarnya, Rabu, 4 Maret 2020

Darjamuni menjelaskan, untuk pangan segar hasil pertanian, perikanan, dan produk hewan dijamin ketersediannya oleh Badan Usaha Milik Daeragh (BUMD) di klaster pangan.

"Pasokan pangan segar juga dipastikan akan terus mengalir di Pasar Induk Buah dan Sayur Kramat Jati. Kemudian, untuk beras akan terus masuk melalui Pasar Induk Beras Cipinang," terangnya.

Darjamuni menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan  pangan segar karena akan terus dijamin ketersediannya.

"Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti, Dinas PPPUKM, Badan Urusan Logistik, pelaku usaha pangan, dan daerah sentra produksi pangan untuk memastikan aliran pangan ke Jakarta berjalan lancar," ungkapnya.

.

Sementara itu, seorang warga keturunan sebut saja Ferry Hok ( 45) mengatakan sangat mengapresiasi pemerintah provinsi DKI Jakarta, yang telah tanggap dan cepat untuk menangani pencegahan agar warga Jakarta Tidak tertular virus Corona, dan juga telah menyediakan kebutuhan warga Jakarta dengan stok pangan yang cukup, sehingga nggak perlu warga berbondong-bondong memborong sembako dan kebutuhan lainnya di pasar maupun di suparemarket.

“jujur saya mengapresiasi kinerja Pak Anies yang cepat merespon merebaknya virus corona Memang sih ada rumor untuk mengajak warga agar memborong sembako dan kebutuhan lain, tapi jujur saya tidak terpengaruh dengan rumor itu, ngapain juga percaya sama issu nggak jelas, percayakan saja semua Pak Gubernur Anies Basweedan dengan jajarannya.”ucap Ferry Hok kepada republiksatu.com, Rabu, 4/3/2020, saat di temui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Hal senada juga di katakan Yenny Wong ( 30), bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan issue memborong sembako dan kebutuhan lainnya, karena adanya virus corona, dia justru salut terhadap Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang sudah bekerja melayani warganya, mencegah penularan virus corona maupun telah menjami persediaan kebutuhan sembako dan kebutuhan pangan lainnya, stoknya cukup.

“Intinya saya lebih percaya pada Pemrpov DKI Jakarta, daripada issue murahan yang menciptakan kepanikan orang, mendingan berdoa dan bantu pemerintah untuk cegah virus corona”tukas Yenny kepada republiksatu.com di kawasan Glodok.

 


0 Comments


Leave a Comment