Pasar Glodok di semprot Desinfektan Pedagang Merasa Tak Rugi

Republiksatu.com,Jakarta;

Operasional Pasar Glodok di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, ditutup sementara. Ini dilakukan menyusul ditemukannya kasus positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di pasar tersebut.

Camat Taman Sari, Risan H Mustar mengatakan, sebelum ditutup, pihaknya telah melakukan tes swab pada 19 Juni lalu yang diikuti 128 orang. Hasilnya, 124 orang dinyatakan negatif dan empat lainnya yang merupakan pedagang dan pengunjung diketahui positif COVID-19.

"Mulai hari ini hingga tiga hari ke depan Pasar Glodok ditutup sementara," ujar Risan, Kamis (2/7).

Dikatakan Risan, proses penutupan pasar ini melibatkan unsur tiga pilar dan pengelola pasar. Setelah ditutup nantinya akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pasar baik sarana maupun prasarananya.

Pihaknya berharap setelah dibuka kembali, pasar dan lingkungan sekitar steril dari COVID-19.

"Penutupan sementara Pasar Glodok dan penyemprotan disinfektan bertujuan mencegah dan memutus penyebaran COVID-19," tandasnya.?

Sementara itu, salah seorang pedagang di pasar glodok sebut saja Yuli (42) menyambut baik adanya upaya pemerintah DKI Jakarta,untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemiki covid-19 di kawasan Pasar Glodok.

“kalau di bilang rugi, tidak tutup selama 3 hari, ya, rugi,mas,tapi kalau demi keselamatan kami dan semua orang yang ada di pasar ini, baik pedagang maupun pengunjung,ya, kerugian itu sudah tidak masalah, sudah terbayarkan dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini,mas..”tutur Yuli kepada republiksatu.com, Kamis,2 Juli 2020.

Hal senada juga di katakann Liong, yang juga pedagang di pasar Glodok, ia mengatakan bahwa untuk keselamatan bersama, tak perlu memikirkan untung-rugi, melainkan harus mendukung segala upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari bahaya Pandemi covid-19.

“Ya, nggak perlu mikirin untung-rugi,pasar Glodok di tutup selama 3 hari, jangan mikirin rugi deh, mendingan di tutup 3 hari, yang penting  pedagang maupun pengunjung dapat terlindungi dari ancaman pandemik covid-19,mas,kami salut dengan Pemprov DKI Jakarta yang telah mikirin keselamatan warganya,”tandas Liong pedagang sembako di Kawasan Pasar Glodok

 

 


0 Comments


Leave a Comment