Citos Bakal Di Jual, Buat Bayar Polis PT Jiwasraya

Republiksatu.com, Jakarta; Diperoleh informasi yang menyebutkan bahwa di saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri rapat dengan Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR RI terkait penanganan kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick mengatakan pembayaran polis sudah bisa dilakukan secara bertahap mulai akhir Maret tahun ini.

"Insha Allah dari jajaran Kementerian BUMN dan Jiwasraya, sesuai saran yang disampaikan kita akan berupaya selesaikan mulai pembayaran awal di akhir Maret, tapi kalau memang bisa lebih cepat kita coba lakukan," ucap Erick di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/1/2020)lalu.

Dari janji Erik tersebut, maka kemudian di tindaklanjuti oleh jajaran Direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dengan mulai menjual aset sebagai bagian dari upaya manajemen untuk membayar utang klaim asuransi. Salah satu aset yang akan dijual adalah pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos) di Jakarta Selatan.

informasi tentang penjualan Citos beserta asetnya di kemukakan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Citos akan dijual ke pihak swasta. Ia menyebut aset Citos cukup menarik.

"Citos dijual juga, tapi kalau Citos mungkin dijual ke pihak swasta, atau pihak mana yang mau. Karena Citos ini aset yang cukup bagus," katanya, kepada awak media Senin (9/3/2020) di kawasan Jakarta Pusat..

Ia mengklaim banyak pihak swasta berminat menawar Citos. Meski demikian, ia mengaku tidak tahu pihak tersebut.  Ia hanya memperkirakan nila jual Citos akan mencapai triliunan rupiah. 
"Ada kemarin yang bilang Rp2 triliun-Rp3 triliun," imbuhnya.


Arya menambahkan penjualan aset Jiwasraya tersebut membutuhkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Persetujuan akan dibahas dalam rapat panitia kerja (panja) Komisi VI dan XI DPR usai masa reses.


0 Comments


Leave a Comment